KERJA ASMARA

Maret 31, 2016

Saya tidak tahu bagaimana asmara bekerja.

Saya pernah bertemu laki-laki yang ternyata harus pacaran 21 kali dulu untuk--akhirnya--memantapkan pilihan pada 1 wanita, dan menikah. Ada juga yang bahkan sampai pacar ke-27 pun, dia belum mau mengajak sang pujaan hati ke penghulu. Ada yang pacaran-putus-pacaran-putus, ujung-ujungnya balikan sama mantan pertama. Ada yang memegang prinsip: "Kutunggu jandamu!" Ada. Beneran. Dan dia dengan setianya menjomblo sampai Allah kasihan lalu ambil nyawa suami dari wanita yang dicintainya, dan si wanita jadi janda kembang. Yang lain memutuskan untuk tidak menikah selamanya, gegara ditinggal kawin wanita yang sudah 8 tahun dipacarinya (uh kasian >_<), tapi toh pada akhirnya dia menikah juga. Dan bahagia. :|

Banyak yang tidak pacaran. Banyak. Tapi mantap bilang "Ya", saat dilamar seseorang yang belum dikenal. Banyak juga yang tidak pacaran, tidak menikah, tiba-tiba ngidam.
Saya tidak tahu bagaimana asmara bekerja. Ia menakjubkan, tapi juga membuat gila. Sama gilanya dengan dua sejoli yang sampai jam 00 masih telponan, padahal jam 22 tadi baru pulang dari agenda kencan.

Saya tidak tahu bagaimana asmara bekerja. Dan bagaimana perjalanan asmara saya nantinya. Saya hanya berbaik sangka, bukankah Allah lebih tahu apa yang dibutuhkan hamba-Nya? Kalaupun saya bilang saya mau Rio Dewanto, tapi Allah memandang saya lebih membutuhkan figur macam Ust. Wijayanto, saya bisa apa?

Saya tidak pernah tahu bagaimana asmara bekerja. Tapi saya yakin, Allah sendiri yang akan memberi isyarat bila waktunya tiba.

"Kapan itu, Up?"

Saat jodoh sudah di depan mata. *Eaa
Sembari bekerja, sembari menjaga hati kita.
Selamat larut malam!
Salam asmara dan kejombloan.
Besok libuurr! -_-zZZ

***

Tulisan ini dibuat sekaligus diposting pertama kali pada 7 Desember 2014, sekitar dini hari menjelang pukul satu. Pada saat itu, istilah pacaran amat sangat dekat di telinga. Di hati para remaja. Tapi saya tak tertarik untuk menjadi lakonnya, dan tak pernah tertarik bahkan sampai detik di mana seorang laki-laki datang melamar.

You Might Also Like

1 comments

Like us on Instagram

Followers

Subscribe