SURAT CINTA #2: OPHAND ALBANA

Ophand Albana

(Bentar, bentar, saya kok mendadak gugup ketika mengetik namanya)
Adalah lulusan DIII Akuntansi STAN. Tapi dia lebih senang menyebut dirinya sebagai illustrator atau graphic designer, ketimbang akuntan. Seseorang yang expert di bidangnya. Pecinta komik garis keras. Penggila game, animasi, dan beberapa waktu terakhir tampak asik memperdalam skill-nya di bidang photography. 

Dia mulai menggambar sejak kecil. Di saat anak-anak seumurannya ramai menginginkan hadiah atau oleh-oleh berupa mainan robot dan mobil-mobilan, dia justru rutin meminta satu barang: buku gambar!
Pernah suatu ketika pamannya akan pergi ke luat kota, dan dia, dengan langkah kecilnya berlari dari dalam rumah hanya untuk mengatakan, "Om, jangan lupa pensil sama buku gambarnya, ya!"

Gambar adalah passion-nya. Dan dia konsisten mengembangkan diri di bidang itu. Mungkin karena itulah dia berhasil menjuarai beberapa kontes design di usianya yang relatif muda. Di antara beberapa kontes yang dimenangkannya itu, adalah:

3rd winner in Corel International Design Contest 2013, Student Category (Internasional lho. Internasional! )
1st winner Souvenir Design Contest, National Museum Indonesia
3rd winner Dies Natalis STIS-BPS 2013 Design Contest
2nd winner Interface Design STAN IC
1st winner KPK Poster Contest

Ya Gusti~ 

Dia menyukai banyak hal; sepak bola, musik, film, teknologi, travelling, juga segala sesuatu yang berhubungan dengan sejarah, science-techno, dan art. Rasa ingin tahunya besar. Dan dia senang belajar. Betapa seringnya dia menghabiskan waktu tidurnya untuk mempelajari satu disiplin ilmu baru yang dia anggap penting dan mendukung aktivitasnya, sekalipun bukan hal yang mudah untuk belajar secara otodidak. Saking cintanya pada ilmu pengetahuan, saya menduga dia akan mempelajari setiap hal yang ada di bumi ini andaikan bisa.

Wawasannya luas. Dia bisa berbicara tentang apa saja mulai dari teknik menyeduh kopi sampai issue terbaru konflik keagamaan. Dari analisis kemungkinan terjadinya KKN sampai penemuan-penemuan baru di bidang sains dan teknologi. Dari kabar regional sampai internasional. Dari Naruto sampai Cak Nun. Dan semua itu diutarakannya dengan kharisma seorang dewa. Heuheu :3

Dia adalah seorang laki-laki yang supel dan bertanggung jawab di hadapan rekan kerjanya, jahil sekaligus 'ngemong' di depan adik-adiknya, patuh terhadap ibunya, tapi manja ketika bersama saya. *eh

Dan itu seksi. :*

***

visitternate.com: Ophand Albana

Didekati oleh laki-laki dengan kualitas semacam itu--tidak mungkin tidak--membuat saya minder. Da aku mah apa atuh, hanya seorang perempuan yang gagap teknologi dan ndak ngerti apa-apa soal fashion. Entah apa maksud Tuhan dengan menyatukan kami berdua. Bagaimanapun, saya tidak bisa berhenti bersyukur, dialah kado terindah. Sun sik ah :*

***

Meski memiliki kharisma bak dewa, dia juga manusia. Dan layaknya manusia lain di dunia ini, dia juga memiliki kekurangan. Memutuskan untuk mengenalnya lebih dalam sama artinya dengan siap menerima segala kekurangannya.

Tapi, biarlah. Biarlah kekurangannya menjadi dokumen pribadi saya.
Hanya saya.
Kalian boleh tahu lebihnya saja.


Pekalongan, Mei 2016

0 comments:

Posting Komentar